Loading ...
Web Designer 0%

Kuliner Boyolali : Soto Seger Mbok Giyem Boyolali !!

Jika sedang berkunjung ke Boyolali, jangan lupa untuk mampir ke Soto Seger Mbok Giyem. Salah satu kuliner Boyolali ini terletak di Jalan Garuda, tidak jauh dari Pasar Sunggingan.

Soto memang merupakan kuliner khas Nusantara. Sajian makanan ini biasanya berupa nasi, sayuran, lauk daging ayam/sapi, dengan tambahan siraman kuah panas. Soto hangat cocok dijadikan sebagai menu sarapan, meski banyak juga orang yang menyantapnya untuk makan siang.

Banyak restoran soto terkenal di Indonesia, salah satunya adalah Soto Seger Mbok Giyem di Boyolali. Saat berkunjung kesana, kita akan menemukan banyak kendaraan luar kota yang parkir di halaman restoran.

Soto Seger Mbok Giyem memang sudah sangat populer. Bukan hanya jago kandang, kuliner Boyolali ini sudah memiliki banyak cabang di kota-kota besar, seperti Semarang, Solo, Pekalongan, bahkan Jakarta.

Lauk Pendamping Komplit dan Maknyus....

Uniknya, restoran ini dulunya juga menjual sate kambing. Namun, dikisahkan sejak krisis moneter tahun 1998, pemilik restoran memutuskan untuk menjual menu soto saja. Sebuah keputusan yang brilian.

Terbukti Soto Seger Mbok Giyem sampai saat ini mampu bertahan di tengah kompetisi kuliner yang semakin inovatif saja. Padahal usia restoran ini juga tidak lagi muda karena tercatat sudah buka sejak tahun 1950.

Jangan heran jika Soto Seger Mbok Giyem terus dijubeli pengunjung, apalagi saat jam makan siang. Dalam satu mangkok hidangan, kita akan mendapatkan sajian berupa nasi, bawang merah goreng, irisan kentang goreng, dan suwiran daging ayam atau potongan daging sapi.

Semua komposisi itu masih ditambah kecambah dan daun seledri, lantas diguyur kuah soto panas beraroma rempah kuat. Namun, segala kenikmatan duniawi itu tidak berhenti disini.

Kita juga bisa menikmati lauk pendamping yang tersedia di setiap meja. Tambahan lauk akan meningkatkan kelezatan kuliner Boyolali ini, seperti tempe goreng, sate ayam, sate telur puyuh, sate kikil, sate paru, tahu bakso, ati ampela, dan bakwan.

Lauk pendamping ini termasuk lengkap, protein hewani dan nabati semua tersedia. Untuk mendapatkan cita rasa sesuai selera, jangan lupa untuk menambahkan kecap, sambal, dan perasan jeruk nipis yang berada di sekitar lauk pendamping.

Jangan heran jika melihat banyak pengunjung yang menambah pesanan sampai 2-3 mangkok soto. Selain lezat, harga Soto Seger Mbok Giyem tergolong terjangkau. Cukup dengan membayar Rp 7.000 kita sudah bisa menikmati kuliner Boyolali ini.

Dengan tambahan lauk pendamping dan minum, biasanya satu orang akan menghabiskan Rp 15.000-20.000 sekali makan. Nominal itu tentu bukan angka yang mahal, mengingat kita juga akan mendapatkan cita rasa masakan yang sebanding dan mengenyangkan.

Soto Seger Mbok Giyem memang buka sampai jam 6 sore. Namun, jika melihat animo makan pengunjung yang gemar menambah mangkok, tidak heran jika siang atau sore hari restoran sudah tutup karena soto habis.

Waspada Jam Hectic Restoran dan banyak pengunjung dari luar boyolali loh

Hidangan lezat dan murah tentu akan mengundang banyak pengunjung, termasuk mereka yang bukan warga asli Boyolali sendiri. Kuliner Boyolali ini sudah memiliki banyak penggemar, bahkan bagi orang-orang yang sudah memiliki cabang Soto Seger Mbok Giyem di kotanya.

Alangkah baiknya untuk mengunjungi Soto Seger Mbok Giyem Boyolali di luar jam sibuk. Jika tidak, bisa jadi makanan kita akan diantar cukup lama karena banyaknya pesanan. Termasuk juga saat melakukan pembayaran di kasir. Jangan sampai lupa apa saja lauk pendamping yang sudah kita makan. Khususnya saat kita makan dalam rombongan besar.

Namun, terlepas dari itu, SotoSeger Mbok Giyem sangat direkomendasikan. Kuliner Boyolali ini rasanya tidak pernah berubah sejak dulu. Penikmatnya juga datang dari beragam usia dan kalangan. Pokoknya mantap!!

kalau kalian udah coba kasih review yaaaa 🙂

5/5
"Sotonya sangaaat enak loh apalagi di pakai sarapan, kebanyakan yang datang plat nomor kendaraaan malah dari luar boyolali "
Rizky